Jelang Piala Liga Inggris Ferdinand: Saatnya Pemain Muda MU Buktikan Diri


FOTO:Jesse Lingard (Man United via Getty Images)


Manchester - Pertandingan Piala Liga Inggris adalah saatnya para pemain muda membuktikan diri. Demikian lazimnya. Tak terkecuali, di Manchester United.

Dengan level kompetisi yang berada di bawah Premier League dan Piala FA, Piala Liga memang kerap dijadikan ajang untuk memainkan para pemain cadangan atau pemain muda. Beberapa tim, seperti Arsenal dan Manchester City --yang dinihari tadi ditaklukkan Aston Villa-- memilih untuk menggunakan opsi tersebut.




'Setan Merah' pun tidak terkecuali. "Kami punya beberapa pemain muda bertalenta dan saya tak sabar ingin melihat beberapa di antaranya menunjukkan talenta itu," ucap Rio Ferdinand di situs resmi klub.

"Saya juga ingin melihat beberapa pemain baru kami dari Chile, Angelo Henriquez, bermain, Saya yakin, Nick Powell juga akan bermain, dia juga punya prospek bagus."

Ferdinand juga menyebut beberapa nama lainnya, di antaranya Larnell Cole, Michael Keane, dan Jesse Lingard. Nama terakhir dinilai tampil cukup bagus selama tur pra-musim.

Kendati mengisyaratkan bakal menurunkan pemain muda, ada kemungkinan Sir Alex Ferguson juga akan memainkan beberapa pemain senior. Darren Fletcher dikabarkan akan menjadi starter, sementara Wayne Rooney juga punya kemungkinan akan dimainkan. Musim lalu, Fergie sempat mempercayakan Jonny Evans untuk menjadi kapten dari tim yang penuh pemain muda.

"Tahun lalu, saya menjadi kapten ketika kami disingkirkan Crystal Palace. Walaupun, saya tidak suka mengatakan ini," ucap Evans.

"Sebuah kebanggaan tersendiri menjadi kapten, tapi kami kalah pada pertandingan itu. Ketika itu, tim kami memang berisi para pemain muda. Tapi, saya yakin manajer akan memikirkannya dan memilih tim yang bisa memenangi pertandingan nanti."

MU akan bertanding menghadapi Newcastle United di Old Trafford, Kamis (27/9/2012) dinihari WIB

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Follow

Powered By Blogger